Pembicara Tambahan di Acara Export Bootcamp, Bapak Hadi Exportir Mangga di 17 Negara , Contohnya Negara Malaysia, Singapora dan Hongkong

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pembicara ini asli orang cirebon, beliau mengisi materi di Acara Export Bootcamp hari ke-3 jam 16.00 tempat di Aula Kebon Kahuripan. Bapak Hadi adalah exporter mangga pada saat masih Kuliah di kampus uswagati tahun 2008, Buah mangga adalah salah satu bisnis ortunya , Orang tua nya berpesan “coba kamu fokus dimangga jangan sampai seperti saya , saya kirim hanya di luar kota , kalau kamu harus bisa kirim ke luar negeri /export”.

Dengan semangat yang tinggi dan bermodalkan hobi jualan kini bapak hadi mencoba mencari kegiatan yang belum pernah di lakukan nya, Cerita Singkat dari bapak hadi, Pada tahun 2008 saya di ajak ke singapura dan malaysia selama 1 minggu oleh teman-teman degan modal transport dan uang 2 juta semua biaya lainnya ditanggung teman teman , kita ber3 ke singapura dan malaysia untuk menghadiri pameran diluar negeri, Selama Nginap 1 minggu di luar negeri saya mendapakan banyak pengalaman dan disitu timbul motivasi saya harus seperti mereke bisa export. Setelah pulang dari singapure dan malaysia saya lakukan belajar otodidak dengan cara bolak balik ke warnet untuk mencari informasi negara mana yang akan di export selama 3 bulan, Saya fokus untuk export mangga dan sudah ada pembeli dari luar negeri dan kebetulan bulan 9 sudah memasuki musim mangga dari 80 pembeli kami berkomunikasi sekarang manjadi 3 pembeli dan saya slalu berkomunikasi intesn dengan 3 pembeli, Saya diundang ke singapure dan saya membawa sample Buah Mangga 40 kg, dateng ke sana bawa sample saya tanpa ke karantika tetapi saya di imigrasi singapure di tahan sampai 4 jam sampai terputus komunikasi dengan pembeli , Nomer ke-3 pembeli tidak bisa dihubungi sama sekali dan saya merasa binggung kemana saya harus sample ini, Saya coba masuk ke gudang besar untuk menawarkan mangga ini dan pertama saya diusir, Setelah 10 menit saya duduk dideket gudang tersebut saya dipanggil lagi dan saya ditanya tanya maksud dan tujuan saya ke sini apa?? dengan singkat saya jelaskan dan kami sekarang menjadi relasi.
Alhamdulillah kita banyak suport dari dinas dan kemetrian, sudah 13 negara yang kita kunjungi dengan fasilitas gratis. Pasar kita sudah masuk 17 negara termasuk bangre sama kuwait, Saat ini kita export buah buahan Seperti Mangga, Manggis dan Rambutan.

Kata kata mutiara dari pak Hadi “jangan takut untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya , jika kita melakukan dengan sungguh apa yang kita inginkan bisa kita raih”.
kalau saya bisa export kamu juga bisa export!!

Share.

About Author

Leave A Reply