GOEXPORT.ORG – Stan Paling Meriah di Trade Expo Indonesia 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Belum bisa move on dari serunya acara pameran Trade Expo Indonesia kemarin nih .. 🙂

Berlokasi di hall 9 no. 39, stan GOEXPORT.ORG adalah stan yang tidak pernah sepi setiap harinya. Pameran Trade Expo Indonesia yang berkonsep Internasional ini digelar selama 5 hari mulai tanggal 16–20 Oktober 2019. Acara ini sukses dan resmi dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, di hari pertama pembukaan pameran.

Hari pertama pameran berangsung sangat ramai dihadiri oleh buyer dan visitor baik dari dalam maupun luar negeri, tak terkecuali stan GOEXPORT yang berada di hall 9. Oleh karena stan GOEXPORT dibanjiri dengan berbagai macam produk bersama dengan owner yang ada di stan, tak elak stan GOEXPORT menjadi yang paling ramai di area hall 9. Rupanya, bermacam produk tersebut mengundang rasa penasaran banyak visitor yang datang karena saking meriahnya.

Banyak anggota GOEXPORT yang datang dari berbagai kota di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pameran ini. Seperti halnya yang terdekat yaitu dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, hingga Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Surabaya, Kalimantan, dan lainnya. Seperti halnya Bapak Zulyadin, ibu Indri (istri), beserta putri beliau, Phradina, yang datang jauh-jauh dari Banjarmasin dengan membawa produk  khas Kalimantan Selatan yaitu kain Sasirangan.

Selama 5 hari di pameran, anggota GOEXPORT bisa saling mengenal dan memberikan dukungan satu sama lain. Tentunya hal ini dapat memperluas jaringan dan juga link. Tidak hanya itu, mentor-mentor GOEXPORT, seperti Bpk. Akir Saputra, Bpk. Usman Syarif, Bpk. Suratman, Mr. Fay, dan lainnya pun bertandang ke stan GOEXPORT. Mentor-mentor GOEXPORT yang hebat ini pun tak lupa memberikan dukungan bagi semua anggota GOEXPORT.

Selain itu, stan GOEXPORT pun dikunjungi oleh orang-orang penting lainnya seperti Kadin Indonesia, Atase dagang Dubai, Atase dagang Shanghai, dan beberapa dari Kementerian Luar Negeri lainnya. Berbagai buyer dan buyer agent dari dalam negeri dan berbagai negara seperti Ethiopia, Serbia, France, US, UK, Somalia, India, Malaysia, South Africa, UEA, Norwegia, Vietnam, dan masih banyak lagi, pun turut berkunjung ke stan GOEXPORT.

Ada pula anggota GOEXPORT yang mendapatkan calon buyer di tempat, seperti pak Agung yang mendapatkan buyer untuk produk ubi cilembu dan ubi ungu dari Malaysia, pak Sugianto yang mendapatkan buyer dari India, ibu Tisha mendapatkan buyer dari Bangladesh, dan lainnya. Tak ayal, karena pameran ini pun memberikan fasilitas lain seperti forum business matching dan pertemuan dengan atase dagang dari berbagai negara.

Dengan menghadiri atau berkunjung ke pameran-pameran seperti ini, banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Seperti halnya mengetahui apa yang sedang tren, mengetahui permintaan buyer, persaingan harga atau produk yang sama, mendapatkan relasi dan memperluas komunikasi, mendapatkan link buyer, mengetahui berbagai konsep pameran internasional, dan masih banyak lagi.

Sangat banyak pengalaman menarik untuk diceritakan dan dijadikan pelajaran dengan mengikuti acara-acara pameran seperti ini. GOEXPORT pun akan selalu siap mendukung dan membuka peluang agar setiap anggotanya bisa menjadi eksportir.

Untuk mengetahui info ekspor lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.goexport.org

Share.

About Author

Leave A Reply