Kemana Ekspor Mangga?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kita masih berkesempatan menjadi eksportir.

Kebahagiaan menjadi petani kala menuai apa yang ditanam. Kini petani tidak lagi bermakna orang yang hanya bergelut di sawah atau yang sering disebut “orang kecil”. Pertanian Indonesia kini lebih berkembang dan maju. Negara yang hanya memiliki dua musim ini terkenal dengan negara tropis yang mana kaya akan keanekaragaman hayatinya. Buah tropis salah salah satunya, seperti contohnya mangga, manggis, jambu biji, dan lainnya. Sangat banyak jenis buah tropis lain yang dimiliki oleh Indonesia. Bahkan, satu buah bisa mempunyai berbagai varietas. Rupanya, buah-buahan Indonesia juga banyak diminati oleh negara lain dan hal ini semakin membuka peluang untuk mengembangkan bisnis terkait bisa sampai kancah global.

Berikut negara-negara potensial untuk memasarkan mangga (intracen.org), diantaranya:

  1. United States of America
  2. China
  3. Netherlands
  4. Viet Nam
  5. Germany
  6. United Kingdom
  7. United Arab Emirates
  8. France
  9. Canada
  10. Saudi Arabia
  11. Spain
  12. Hong Kong, China
  13. Korea, Republic of
  14. Belgium
  15. Portugal
  16. Switzerland
  17. Japan
  18. Kuwait
  19. Italy
  20. Singapore

Buah mangga merupakan produk hortikultura yang populer untuk diekspor. Indonesia setidaknya memiliki 400 varietas atau jenis mangga. Pada 2018 kemarin, pemerintah sangat percaya diri akan ekspor mangga yang menjanjikan. Permintaan juga banyak datang baik dari negeri tetangga hingga Eropa.

Setelah ini, mungkin Anda yang akan menjadi petani mangga selanjutnya yang bisa ekspor ke berbagai belahan dunia. Anda harus bangga karena ikut memperkenalkan mangga khas Indonesia kepada dunia. Bagaimana cara mengekspornya? Yuk kunjungi website kami  http://www.goexport.org untuk mendapatkan info dan cara ekspor berbagai produk.

Share.

About Author

Leave A Reply